Detektor spam Email

Spam adalah pesan yang tidak diminta, biasanya terkait dengan iklan. Bentuk distribusi spam yang paling dikenal luas adalah email. Praktik spamming email adalah proses pengiriman pesan email yang tidak diminta yang biasanya berisi konten komersial. Spammer banyak, dan volume email yang tidak diminta semakin meningkat.

Penyedia email seperti Gmail,Yahoo.dll menggunakan berbagai teknik anti-spam untuk mencoba dan menyaring email spam dan untuk menghapus konten berbahaya dari email spam sebelum email mencapai kotak masuk pengguna.

Berikut ini adalah contoh teknik deteksi spam:

- Penulis spam menggunakan teknik seperti mengganti huruf dalam alfabet Latin dengan huruf dari huruf lain untuk mengelabui penerima email dan pendeteksi spam. Contoh dari ini adalah mengganti Latin dengan Cyrillic dalam ejaan. Deteksi kata kunci digunakan untuk menangkap jenis spam ini, dan juga dapat memeriksa karakter tidak biasa yang terkandung dalam email.

- Banyak pesan spam berisi URL yang dianjurkan untuk diklik oleh penerima. Deteksi dan penghapusan URL (atau penulisan ulang) digunakan untuk menangkap dan mengurangi spam seperti ini.

- Email spam sering berusaha menipu penerima untuk memberikan nama pengguna, kata sandi, data kartu kredit, atau informasi pribadi lainnya. Detektor spam dapat melihat isi email untuk kata-kata yang meminta informasi pribadi penerima.

- Email spam cenderung mengandung kesalahan ejaan dan tata bahasa karena terjemahan yang buruk. Detektor spam dapat memeriksa isi email untuk kesalahan ejaan dan tata bahasa yang berlebihan atau jelas.

  • Share:

ARTIKEL TERKAIT

0 COMMENTS

LEAVE A COMMENT